Thursday, July 4, 2013

2 Gedung Tertinggi Di Dunia



Badan tersebut saat ini menempatkan Burj Khalifa sebagai gedung tertinggi dengan ketinggian 828 m (2.717 kaki). CTBUH hanya mengakui bangunan yang telah selesai dibangun. Yang Menarik 7 Gedung Tertinggi Di Dunia semuanya dibangun di Asia.
Gedung Tertinggi Di Dunia yang masih dalam tahap usulan dan perencanaan di Tahun 2013 juga di Asia adalah Kingdom Tower 1000 m (Saudi Arabia), Sky City 838 m (China).

Ini adalah daftar 7 gedung pencakar langit tertinggi di Dunia, berdasarkan peringkat struktural ketinggian, titik tertinggi pada bangunan, mencakup bangunan yang selesai, memiliki lantai terus menerus yang occupiable (dapat digunakan).


Burj Khalifa, 828 m, Uni Emirat Arab


Burj Khalifa (bahasa Arab, “Burj Khalifah”; Inggris “Khalifa Tower"), dikenal sebagai Burj Dubai sebelumnya, adalah bangunan pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dan struktur buatan manusia tertinggi di dunia, pada 829,8 m (2.722 kaki). Dalam sebuah langkah mengejutkan pada acara pembukaannya, menara ini dinamai Burj Khalifa, dikatakan untuk menghormati Presiden UEA, Khalifa bin Zayed Al Nahyan atas dukungan pentingnya.

Burj Khalifa diperkirakan dapat menampung hingga 35.000 orang pada satu waktu. Dengan total 57 lift dan 8 eskalator yang dipasang. Lift memiliki kapasitas 12 sampai 14 orang per kabin, tercepat naik dan turun sampai dengan 10 m/detik (33 kaki/detik). Double-deck lift dilengkapi dengan fitur hiburan seperti layar LCD untuk melayani pengunjung selama perjalanan mereka ke dek observasi. Bangunan itu memiliki 2.909 anak tangga dari lantai dasar ke lantai-160, dari total lantai 163.


Abraj Al-Bait Towers, 601 m, Saudi Arabia

The Abraj Al-Bait Towers, juga dikenal sebagai Menara Mecca Royal Hotel Clock, adalah sebuah kompleks bangunan di Mekkah, Arab Saudi. Menara ini merupakan bagian dari Proyek Raja Abdul Aziz yang berusaha untuk memodernisasi Kota Suci dalam melayani para peziarah. Kompleks ini memegang beberapa rekor dunia, yaitu menara jam tertinggi di dunia, wajah jam terbesar di dunia dan bangunan dengan luas lantai terbesar di dunia.
Menara hotel Kompleks ini menjadi gedung tertinggi kedua di dunia pada tahun 2012, melebihi Taipei 101 di Taiwan dan hanya dilampaui oleh Dubai Burj Khalifa. Kompleks bangunan terletak dekat dari masjid terbesar di dunia dan tempat paling suci Islam, Masjid al-Haram. Struktur telah melampaui Dubai International Airport dengan memiliki luas lantai terbesar dari setiap struktur di dunia dengan 1.500.000 m persegi (16.150.000 kaki persegi ) dari floorspace, dengan memiliki total 120 Lantai.




0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers