Monday, July 22, 2013

Bocah 8 Tahun Habiskan 61 Juta dengan Game iPad

Seorang bocah berusia 8 tahun dilaporkan menghabiskan tabungan ayahnya sekitar Rp 61 juta hanya untuk bermain game di perangkat iPad.

Bocah 8 tahun bernama Lily diketahui sering meminjam iPad milik ayahnya yang bernama Lee untuk bermain game. Si ayah pun berbaik hati dan tanpa curiga memberikan iPad miliknya untuk dipinjamkan ke anaknya.
Namun, hal yang tidak disangka terjadi, tanpa sepengetahuan ayahnya Lily telah membeli konten berbayar dalam game seperti Campus Life, My Horse, Hay Day, dan Smurfs' Village.
Terhitung selama enam hari, Lily telah menghabiskan total USD 6100 atau sekitar Rp 61 juta untuk membeli berbagai konten berbayar di Apple App Store dengan menggunakan akun bank ayahnya.
Dilansir PhoneArena (20/7), kemungkinan Lily sendiri sudah mengetahui password akun bank ayahnya dari melihat ayahnya ketika melakukan pembayaran melalui iPadnya tersebut.
Kejadian ini sendiri diketahui oleh Lee setelah dirinya mendapatkan email dari pihak bank terkait pembekuan akun banknya.
Dikabarkan jika Lee harus menjual dua sepeda motor dan satu mobilnya untuk mengganti tagihan uang dari bank akibat tindakan anaknya tersebut.
Mungkin hal ini bisa menjadi pelajaran bagi Anda selaku orang tua agar selalu mengawasi kegiatan anak ketika menggunakan gadget. Bukan tidak mungkin, anak kecil yang masih belum mengerti kecanggihan gadget bisa menyalahgunakan gadget Anda secara tidak sengaja.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers