Monday, July 15, 2013

Ponsel rupanya jadi sarang bakteri jahat

Wajah Katie Kuntzman selama dua tahun terakhir mengalami peradangan serius. Sayangya, dirinya tak mengetahui apa yang terjadi hingga akhirnya memutuskan untuk bertemu dermatologis.

Akhirnya, sang dokter pun mengetahui kenapa wajahnya bisa rusak. Dikatakan, ini akibat ulah dari ponsel yang dimiliki oleh Katie.
"Mereka memberitahuku bahwa wajahku rusak karena ponselku sendiri," terang Kuntzman seperti yang dilansir oleh ctpost
Hal ini dikarenakan sisi wajahnya yang rusak merupakan bagian wajah yang digunakannya untuk menempelkan ponsel ketika menelepon. Maka, saat ponselnya sedang dipenuhi oleh bakteri jahat, secara berangsur-angsur hal ini pun berpindah ke wajahnya.
Katie sendiri menyatakan bahwa saat menggunakan ponsel, dirinya memang tak memikirkan kehigienisan ponselnya saat digunakan. Dikatakan, dirinya sering menggunakan ponsel ketika tangannya baru saja memegang benda-benda kotor.
"Saya langsung membersihkan smartphone saya dengan alkohol setelah mengetahui hal tersebut dari dokter," lanjutnya.
Memang, smartphone atau ponsel biasa pun bisa menjadi sarang penyakit untuk penggunanya sendiri. Menurut data sebuah penelitian, ponsel memang banyak terkontaminasi bakteria dan bahan kotor lainnya yang bisa sangat berbahaya untuk wajah.
Hal ini pun diperparah dengan penggunaan smartphone saat ini yang sering dibawa penggunanya ke mana-mana, termasuk di kamar mandi, kamar tidur, hingga dapur dan saku. Hal ini yang membuat ponsel jadi cepat kotor dan ditumbuhi oleh bakteri-bakteri jahat seperti MRSA.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers