Monday, October 28, 2013

Cinta Dunia Maya

Dengan mengetahui kekurangan-kekurangan online dating ini, diharapkan Anda, para user, dapat lebih berhati-hati dan bijaksana dalam menggunakannya.

Rawan terjadinya penipuan

Mendaftar di situs cari jodoh seperti okcupid.com sangatlah mudah. Hanya dengan memasukkan beberapa informasi yang dibutuhkan, Anda sudah bisa memiliki akun di dalamnya. Namun tidak ada jaminan data yang dimasukkan itu benar. Siapa saja bisa dengan mudah mengisikan data palsu. Setelah berhasil menarik simpati dan kepercayaan korbannya, seseorang dengan data palsu bisa dengan mudah melakukan penipuan.

Pasangan yang tidak berkomitmen

Sebuah situs cari jodoh menawarkan banyak sekali pilihan untuk dijadikan pasangan. Di dalamnya terdapat banyak sekali pilihan pria yang banyak di antaranya masih ingin bermain-main. Saat Anda meminta pasangan Anda untuk berkomitmen, mungkin dia justru akan meninggalkan Anda dan memilih untuk mencari yang lain karena dia masih ingin bermain.

Data yang Anda masukkan tidak dapat dihapus atau permanen

Data yang telah Anda masukkan di situs cari jodoh tersebut akan disimpan secara permanen, meskipun Anda telah menghapusnya. Jika terdapat permintaan dari pengadilan kepada situs tersebut tentang data pribadi Anda, perusahaan yang bersangkutan akan memberikannya. Hal itu dapat dimanfaatkan untuk menyerang Anda jika Anda terlibat sebuah kasus hukum.

Seseorang yang Anda kenal bisa saja seorang penjahat

Hal ini berkaitan dengan mudahnya mendaftarkan diri ke situs cari jodoh. Bisa saja para mantan narapidana yang dipenjara karena kasus pemerkosaan berada di dalamnya dengan identitas palsu. Maka dari itu berhati-hatilah, karena mungkin di sana banyak penjahat kelamin yang sedang mencari korban.

Faktor keamanan yang kurang terjamin

Meskipun situs-situs jodoh telah menggunakan sistem keamanan, namun keamanan tersebut belum memenuhi standar keamanan yang tinggi. Data-data pribadi Anda dan apa yang Anda lakukan di sana masih bisa diterawang melalui cara tertentu. Hal tersebut membuat data Anda mudah sekali untuk disalahgunakan.

Banyak kebohongan

Hal ini juga merupakan akibat dari mudahnya mendaftarkan diri di situs perjodohan. Data yang dimasukkan bisa saja bukan yang sebenarnya. Sangat mungkin seseorang memasukkan status ekonomi, usia, gender dan data diri lainnya yang tidak sesuai.

Dengan berbagai kekurangan dari situs jodoh yang telah dijelaskan, diharapkan Anda yang menggunakannya agar lebih berhati-hati dan waspada. Memang dengan hanya menggunakan sebuah laptop Anda sudah bisa menjelajahi dunia pencarian jodoh, tapi konsekuensinya juga harus Anda perhatikan.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers